Tanda Penyakit Asam Lambung

Tanda Penyakit Asam Lambung  – Lambung merupakan organ yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Lambung sering kali mengalami gangguan kesehatan dan penyakit yang mengganggu kesehatan dan kinerja lambung yang salah satunya adalah asam lambung yang merupakan tanda atau gejala dari suatu penyakit maag yang merupakan penyakit umum dari banyaknya penyakit yang sering dialami oleh sebagian besar masyarakat yang disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur dan konsumsi makanan yang salah seperti makanan pedas, asam, asin dan makanan yang membuat kerja lambung semakin berat.

Tanda Penyakit Asam Lambung

Tanda Penyakit Asam Lambung

Asam lambung dianggap sebagai suatu gangguan penyakit yang berhubungan langsung dengan lambung. Asam lambung sangat diperlukan oleh organ lambung dalam membantu mengurai dan menyaring sari makanan yang baik bagi tubuh. Asam lambung juga merupakan suatu gejala dari timbulnya penyakit maag.

 TANDA PENYAKIT ASAM LAMBUNG

Tanda Penyakit asam lambung yang muncul umumnya diakibatkan oleh konsumsi makanan dan pola makan yang tidak teratur. Terlambat makan, kurang makan atau makan secara berlebihan akan membuat kerja lambung semakin berat dan lama-kelamaan akan membuat lambung terinfeksi dan luka yang kemudian memungkinkan asam lambung meningkat.

Ketika asam lambung meningkat, seseorang yang menderita asam lambung akan mulai merasakan suatu gejala atau tanda yang tidak menyenangkan, terutama pada bagian perut, perut serasa seperti diperasa-peras, melilit, nyeri di ulu hati, bahkan beberapa diantaranya ada yang tidak mampu berdiri bahkan pingsan. Selain rasa itu, rasa ingin muntah terus-menerus terjadi, dan meninggalkan rasa masam di lidah atau mulut karena asam lambung mulai naik ke kerongkongan.

Tanda penyakit asam lambung biasanya ditandai dengan :

  1. Mual dan muntah
  2. Perut kembung dan terasa penuh
  3. Susah untuk menelan makanan
  4. Rasa terbakar di dada dan juga di lambung
  5. Rasa perih dan sakit di bagian ulu hati dan juga mengalami batuk kering
  6. Perasangan tidak nyaman disekitar kerongkongan
  7. Rasa terbakar dan tidak nyaman yang terasa di kerongkongan bagian bawah.

CARA MENGOBATI ASAM LAMBUNG

Cara mengobati asam lambung dan mencegah asam lambung naik adalah dengan menghindari jenis makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung naik. Beberapa makanan yang harus di jauhi adalah :

  1. Makanan yang mengandung gas terlalu tinggi
  2. Makanan yang mengandung lemak tinggi
  3. Sayuran jenis tertentu seperti sayuran kol, kubis, dan sawi.
  4. Buah-buahan yang mengandung gas seperti nangka, durian, kedondong dan juga beberapa jenis buah yang dikeringkan.
  5. Tape
  6. Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi, kafein dan juga kopi.
  7. Tape atau jenis makanan yang sudah melalui fermentasi ragi.
  8. Makanan yang asam yang mengandung cuka
  9. Makanan yang berminyak dan makanan yang terlalu pedas.
  10. Merica dan juga bumbu lain yang bisa merangsang
  11. Makanan yang sulit untuk dicerna dengan baik.

Dibawah ini beberapa jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang harus dihindari adalah :

  1. Beras ketan
  2. Mie
  3. Biihun
  4. Jagung
  5. Ubi singkong
  6. Talas
  7. Dodol

Makanan yang baik untuk kesehatan lambung dan bisa dikonsumsi untuk mengobati asam lambung adalah :

  1. Kentang
  2. Pisang matang
  3. Bubur ayam
  4. Brokoli
  5. Lidah buaya
  6. Kol
  7. Permen karet
  8. Teripang

Selain dengan menghindari jenis makanan penyebab asam lambuung naik, cara mengobati asam lambung adalah :

  1. Hindarilah jenis makanan yang sudah dijelaskan diatas. Selain itu hindarilah jenis makanan yang pedas dan bisa memicu dari naiknya asam lambung dan mengakibatkan terjadinya peradangan pada jaringan dalam di saluran pencernaan manusia.
  2. Kurangilah asupan makanan yang meningkatkan terjadinya resiko produksi asam lambung misalnya seperti alkohol, cokelat, daging, makanan yang mengandung lemak dan juga makanan yang digoreng.
  3. Hindarilah makan dengan jumlah yang besar dalam satu waktu. Sebaiknya Anda makan dengan frekuensi sering namun dengan jmlah yang sedikit.
  4. Hindarilah makan larut malam, karena asam lambung akan meningkat disaat Anda sedang tidur. Cobalah untuk tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dibandingkan perut. Hal ini bisa membantu untuk mencegah naiknya asam lambung ke arah kerongkongan.
  5. Mengatasi kelebiha berat badan dengan melakukan cara diet cepat. Karena kelebihan berat badan akan bisa memicu tekanan pada otot yang ada di sekitar sistem pencernaan. Mengurangi asam lambung dengan cara menurunkan berat badan secara alami.
  6. Menjauhi beberapa jenis obat yang bisa memicu dari produksi asam lambung, beberapa jenis obat tersebut adalah seperti aspirin dan juga ibuprofen.
  7. Jauhi rokok dan minuman yang mengandung alkohol. Karena jenis bahan ini akan memicu asam lambung naik dengan berlebihan.

Tanda Penyakit Asam Lambung


=====================================

>>> Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Mengobati Asam Lambung and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>